Terjadi Kebakaran di Bukit Teletubbies Gunung Bromo Akibat Prewedding dengan Flare

0
130
Suasana Gunung Bromo by Melvin Tan

Gunung Bromo, 10 September 2023 – Pada Rabu, 6 September 2023, Savana Lembah Watangan atau yang lebih dikenal sebagai Bukit Teletubbies di Gunung Bromo, menjadi saksi tragis ketika dilalap api dalam kebakaran yang disebabkan oleh aktivitas prewedding. Kejadian ini telah menarik perhatian publik karena merusak keindahan alam dan mengancam keselamatan pengunjung.

Kebakaran tersebut terjadi akibat penggunaan flare (senter isyarat) dalam sesi foto prewedding di kawasan tersebut. Para pengunjung yang terlibat dalam prewedding menggunakan flare sebagai aksesori untuk dokumentasi, namun percikan dari flare tersebut menyebabkan kebakaran yang cepat meluas.

Sebelum kebakaran terjadi, foto-foto prewedding yang memperlihatkan pasangan dengan mengenakan outer panjang telah beredar di media sosial. Namun, insiden tragis ini memberikan kesan pahit pada kawasan tersebut.

Video rekaman kebakaran yang diambil oleh warga sekitar juga beredar luas di internet. Video berdurasi 41 detik ini menampilkan kebakaran yang melanda kawasan Gunung Bromo, terutama di sekitar Padang Savana. Dalam rekaman tersebut, terlihat beberapa orang yang sedang membawa peralatan pemotretan, sementara api berkobar di belakang mereka.

Saat ini, manajer wedding organizer (WO) berinisial AW (41) telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) telah mengamankan enam orang yang berada di lokasi kebakaran, dan mereka telah diserahkan ke Polsek Sukapura.

Kepolisian juga berhasil mengamankan flare sebagai salah satu bukti penting dalam penyelidikan ini, bersama dengan peralatan lainnya seperti korek api, kamera, dan baju pengantin.

“Barang bukti yang berhasil kami amankan dari tersangka ini di antaranya korek api, flare, serta kamera dan baju pengantin,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana pada Kamis (7/9).

Baca Juga  Dj Dark - Chill Vibes

Kebakaran ini menjadi pengingat bahwa kita semua harus berhati-hati dan mematuhi aturan saat melakukan aktivitas di alam terbuka. Semoga tindakan yang cepat diambil oleh pihak berwenang dapat membantu mengendalikan situasi ini dan mencegah insiden serupa di masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here