Semarak Hiburan dan Kemeriahan Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Merdeka

0
66
Presiden RI dalam Upacara Kemerdekaan ke-78 di Istana Negara by Indonesia.go.id

Jakarta, Kamis, 17 Agustus 2023 – Kemeriahan menghiasi Istana Merdeka dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Dalam perayaan yang meriah, Putri Ariani, semifinalis America’s Got Talent 2023, menampilkan lagu Rungkad karya Vicky Tri Pasetyo setelah memukau dengan Melati Suci milik Guruh Soekarnoputra.

Lagu Rungkad menjadi pemicu para prajurit berpakaian hijau, biru, dan cokelat untuk berjoget di atas rumput hijau. Dengan semangat, mereka mengikuti irama musik yang dipimpin oleh suara merdu Putri Ariani. Tidak hanya prajurit, ratusan orang berpakaian adat dari berbagai daerah juga turut bergabung dalam aksi berjoget ini.

Perayaan ini memberikan nuansa berbeda, di mana pasukan upacara yang biasanya terlihat serius dan kaku, kali ini menunjukkan keceriaan dalam gerakan joget mereka. Panggung di Istana Merdeka menjadi saksi dari momen ini, saat prajurit-prajurit dengan lincah menari dengan gaya unik dan seragam.

Putri Ariani Menyanyi Rungkad di Upacara Hut RI di Istana Negara by Putri Ariani/ Istalgram

Tidak hanya itu, dua grup hip-hop asal Papua, Music Anak Coment (MAC) dan Shine of Black, menambahkan semangat baru dalam perayaan ini. Dua lagu riang, “Cuma Saya” dan “Jangan Ganggu”, membawa semangat berjoget kepada semua orang yang hadir, termasuk Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan beberapa menteri.

Tidak hanya para pejabat, Ibu Iriana Joko Widodo dan Presiden Joko Widodo juga ikut berjoget dengan penuh semangat. Para undangan, termasuk musisi dari Gita Bahana Nusantara dan Korps Musik Gabungan TNI dan Polri, tak ketinggalan untuk turut serta dalam aksi berjoget ini.

Penampilan Putri Ariani yang mengakhiri acara dengan aksi menyanyi dan bermain piano, serta penampilan dari MAC dan Shine of Black, menjadi puncak perayaan kemerdekaan di Istana Merdeka. Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengungkapkan harapan bahwa perayaan serupa dapat diadakan di Ibu Kota Negara yang baru pada tahun depan.

Baca Juga  Dj Dark - Autumn Vibes (September 2019)
Semarak Upacara HUT RI ke 78 di Istana Negara by Indonesia.go.id

Acara ini menandai pindahnya perayaan 17 Agustus tahun depan ke kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Ornamen bertema IKN turut mempercantik lokasi perayaan, memberikan semangat baru untuk masa depan.

Dengan berbagai tarian, musik, dan aksi udara yang spektakuler, perayaan ini mengukuhkan semangat persatuan dan kebangsaan. Istana Merdeka bergetar dengan semangat perayaan, dan semua mata tertuju ke depan untuk perayaan 17 Agustus yang lebih besar tahun depan di IKN. Merdeka!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here