Putri Ariani Berhasil Melaju ke Babak Final America’s Got Talent

0
92
Penampilan Putri Ariani by Instagram/Putri Ariani

Los Angeles, Amerika Serikat – Putri Ariani, berhasil melangkah ke babak final America’s Got Talent (AGT) setelah berhasil memikat hati para juri acara bakat tersebut dengan penampilannya pada hari Selasa. Putri membawakan lagu “I Still Haven’t Found What I’m Looking For” dari U2.

Putri, seorang penyanyi berusia 17 tahun yang berasal dari Yogyakarta, tiba-tiba viral secara internasional pada bulan Juni setelah mengikuti audisi di ajang bakat terkenal Amerika Serikat ini dan berhasil membuat para juri serta penonton terkesima.

Keberhasilan Putri tidak berhenti di situ. Dia bahkan berhasil mendapatkan Golden Buzzer yang sangat diinginkan dari salah satu juri dan pencipta AGT, yaitu Simon Cowell, yang secara otomatis mengantarkannya ke babak semifinal.

Penampilan Putri dalam babak semifinal AGT, hanya dengan iringan piano miliknya sendiri, membawakan lagu dari band rock asal Irlandia begitu kuat memberikan kesan sehingga mendapat standing ovation para juri serta penonton yang hadir langsung.

Simon, seorang eksekutif rekaman, bahkan menyebut penampilannya sebagai salah satu penampilan live favoritnya dalam halaman Instagram pribadinya.

Setelah berhasil memastikan tempatnya di babak final, Putri berbagi rasa terima kasih dan kebahagiaannya melalui Instagram. Namun, langkah selanjutnya di AGT akan sangat bergantung pada suara online yang hanya dapat diberikan oleh warga negara Amerika Serikat. Babak final sendiri akan diselenggarakan pada tanggal 26 September mendatang.

Putri, yang lahir di Riau, telah menghadapi tantangan besar dalam hidupnya. Dia didiagnosis sebagai tuna netra hanya tiga bulan setelah kelahirannya yang prematur.

Namun, Putri tidak pernah membiarkan kondisinya menghalanginya. Sejak kecil, dia telah berjuang untuk menjadi seorang penyanyi-penulis lagu yang terkemuka.

Sebelum bergabung dengan AGT, Putri telah berpartisipasi dalam The Voice Kids Indonesia, pada tahun 2014, dia bahkan memenangkan kompetisi Indonesia’s Got Talent ketika usianya baru 8 tahun.

Baca Juga  Pemprov DKI Jakarta Gelar Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2023 di Lapangan Banteng Jakarta

Putri kini memiliki lebih dari 10 lagu asli yang telah ditulisnya, termasuk “Loneliness,” yang dia bawakan dalam audisi AGT dan membuat para juri terkejut kualitasnya bernyanyi.

Penampilannya kemudian viral di media sosial pada bulan Juni setelah dia membawakan lagu “Sorry Seems to be the Hardest Word” milik Elton John.

Pujian untuk bakat vokal Putri terus mengalir berbagai tokoh masyarakat Indonesia, bahkan Presiden Joko Widodo mengundang Putri beserta orangtuanya bertemu di Istana Presiden setelah penampilannya yang begitu mengesankan di AGT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here