Pemprov DKI Jakarta Gelar Pameran Flora dan Fauna (Flona) 2023 di Lapangan Banteng Jakarta

0
97
Keramaian acara FIONA by instagram/tamanhutandki

Jakarta, 20 September 2023 – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, menggelar acara besar-besaran, yaitu Pameran Flora dan Fauna (Flona) Jakarta Tahun 2023.

Acara ini digelar di Lapangan Banteng Jakarta mulai 15 September hingga 16 Oktober, dengan tema berjudul “Jakarta Berseri Menuju Indonesia Lestari.”

Pameran Flora dan Fauna (Flona) tahun ini telah mencatatkan prestasi dengan memiliki 167 stan yang menampilkan beragam aspek flora dan fauna.

Dalam jumlah tersebut, tujuh stan merupakan bagian dari instansi Pemprov DKI Jakarta, termasuk Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, serta beberapa kota dan kabupaten.

Selain itu, Taman Margasatwa Ragunan juga turut ambil bagian dalam perhelatan ini. Stan-stan yang ditampilkan dalam Flona 2023 terbagi menjadi beberapa kategori, yakni 122 stan flora, lima stan fauna, tiga stan herbal, dan 30 stan kuliner.

Para pelaku kewirausahaan di bidang pertamanan dan hutan kota turut berpartisipasi dengan menampilkan berbagai jenis tanaman hias, tanaman buah, satwa peliharaan, tanaman obat, serta aneka makanan dan minuman yang menggugah selera.

Tidak hanya sebagai pameran, Flona 2023 juga memiliki ruang komunitas yang bertujuan untuk berkolaborasi dengan masyarakat. Ruang ini menjadi wadah bagi inovasi dan kreativitas, yang mencakup workshop, instalasi seni, dan berbagai perlombaan menarik yang akan diadakan setiap akhir pekan.

Flona 2023 bukan sekadar pameran, tetapi juga panggilan untuk peduli terhadap alam dan lingkungan. Dengan tema yang relevan, acara ini diharapkan akan memotivasi lebih banyak individu untuk merawat flora dan fauna serta berkontribusi dalam mendukung keberlanjutan lingkungan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan keindahan alam dan keberagaman flora serta fauna di Flona 2023. Ini adalah momen penting dalam perjalanan menuju Indonesia yang lebih lestari. Mari bersama-sama kita jaga alam dan lingkungan demi masa depan yang lebih baik!

Baca Juga  Neraca Perdagangan Indonesia Mencatat Kinerja Positif yang Berkelanjutan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here