10 Gen Z Indonesia yang Membanggakan Negara di Mata Dunia

0
91
Putri Ariani by Instagram/Putri Ariani

Generasi Z Indonesia kini telah menempatkan Indonesia di peta dunia dengan prestasi luar biasa mereka di berbagai bidang. Dari seni hingga teknologi, mereka telah mengharumkan nama Indonesia di mata internasional. Inilah 10 Gen Z Indonesia yang patut kita banggakan.

  1. Putri Ariani – Membawa Keajaiban di “America’s Got Talent”

Putri Ariani, seorang gadis berusia 17 tahun asal Bangkinang, Riau, baru-baru ini membuat heboh dunia dengan penampilannya di “America’s Got Talent”. Dengan suaranya yang memukau, ia berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell, membawanya ke babak semifinal. Prestasinya bukan hanya kebanggaan Indonesia, tapi juga dunia.

NIKI by Instagram/NIKI
  1. NIKI – Menaklukkan Musik Internasional

Nicole Zefanya, yang lebih dikenal sebagai NIKI, adalah penyanyi Indonesia berusia 24 tahun yang telah meraih banyak prestasi internasional. Salah satunya adalah menyumbangkan lagu untuk soundtrack film Marvel “Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings”. Ia juga tampil di Festival Coachella 2022.

Rich Brian by Instagram/Rich Brian
  1. Rich Brian – Mendominasi Billboard dan Coachella

Brian Imanuel Soewarno, yang dikenal dengan nama panggung Rich Brian, telah menjadi fenomena dalam industri musik internasional. Lagu-lagunya menduduki puncak tangga lagu Billboard, dan ia berhasil menjalin kontrak dengan label musik internasional 88rising. Penampilannya di Festival Coachella 2022 juga tak terlupakan.

Joey Alexander by Instagram/Joey Alexander
  1. Joey Alexander – Keajaiban Jazz dari Bali

Joey Alexander, pianis berusia 20 tahun asal Denpasar, Bali, telah mengakui dunia internasional dengan bakatnya dalam musik jazz. Ia bahkan masuk dalam nominasi Grammy Awards ke-58 pada tahun 2017. Prestasinya di dunia jazz juga tak tertandingi.

Christopher Farrel by Instagram/Christopher Farrel
  1. Christopher Farrel – Teknologi di Bawah Sorotan Google

Christopher Farrel adalah contoh nyata kecerdasan Gen Z di bidang teknologi. Dia dilirik oleh Google karena kejelian dalam mengembangkan program kompresi data. Google bahkan mengundangnya untuk bekerja di Mountain View, Amerika Serikat.

Baca Juga  Kopi Terbaik Asal Indonesia
Bunga Nyimas Cinta by Instagram/Bunga Nyimas Cinta
  1. Bunga Nyimas Cinta – Perwakilan Indonesia di Ajang Skateboard Internasional

Bunga Nyimas Cinta, atlet skateboard berusia 17 tahun, meraih medali perunggu di Asian Games 2018, menjadi peraih medali termuda dalam sejarah ajang olahraga ini. Ia terus menjadi perwakilan Indonesia di berbagai kompetisi skateboard internasional.

Kevin Aprilio by Instagram/Kevin Aprilio
  1. Kevin Aprilio – Pianis dan Musisi Multitalenta

Kevin Aprilio, salah satu anggota band populer Indonesia, Vierratale, adalah seorang pianis yang berbakat. Ia juga telah tampil di berbagai panggung internasional dengan bakat musiknya yang luar biasa.

Rafi Abdurrahman Ridwan by Instagram/rafiaridwan
  1. Rafi Abdurrahman Ridwan – Designer Muda yang Berprestasi

Keterbatasan fisik dan alat indera bukan penghalang bagi Rafi Abdurrahman Ridwan, seorang tuna rungu yang sukses di dunia fashion internasional. Tyra Banks bahkan memperhatikan bakatnya dan memilihnya untuk merancang pakaian di “America’s Next Top Model.” Rafi juga meraih penghargaan MURI sebagai Perancang Busana Tuna Rungu Termuda yang Berprestasi Internasional sejak usia 9 tahun.

Marcelino Ferdinand by Instagram/Marcelino Ferdinand
  1. Marcelino Ferdinand – Pesepakbola muda berbakat diakui Media The Guardian

Marcelino Ferdinand adalah pemain sepak bola berbakat yang lahir pada tahun 2002 di Indonesia. Ia memulai karirnya di klub sepak bola lokal sebelum akhirnya mendapatkan kesempatan emas untuk bermain di klub Dainze, Belgia. Keberhasilannya menembus dunia sepak bola Eropa merupakan pencapaian yang membanggakan bagi pemain muda Indonesia.

Desak Made Rita Kusuma Dewi by Instagram/Desak Made Rita Kusuma Dewi
  1. Desak Made Rita Kusuma Dewi – Atlet Panjat Tebing Berbakat

Desak Made Rita Kusuma Dewi adalah atlet panjat tebing berbakat yang telah meraih berbagai prestasi internasional. Terbaru, ia mencatat sejarah sebagai pemanjat pertama Indonesia yang berhasil memperoleh tiket untuk berkompetisi di Olimpiade Paris 2024. Ia menjadi idola bagi banyak anak muda Indonesia yang bercita-cita tinggi dalam olahraga.

Baca Juga  Putri Ariani Berhasil Melaju ke Babak Final America's Got Talent

Para Gen Z Indonesia ini adalah bukti bahwa usia bukan penghalang untuk mencapai prestasi gemilang. Mereka telah mengharumkan nama Indonesia di berbagai kancah internasional, dan dengan semangat dan dedikasi mereka, masa depan Indonesia dalam skenario global terlihat semakin cerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here