Google search engine
HomeKulinerNikmatnya Udang Krispi Khas Bu Rudy Surabaya yang Gurih dan Renyah

Nikmatnya Udang Krispi Khas Bu Rudy Surabaya yang Gurih dan Renyah

Siapa yang tak suka dengan udang? Makanan laut yang satu ini memang memiliki daya tarik tersendiri karena kelezatannya. Tak heran banyak sekali olahan udang yang enak dan lezat, mulai dari digoreng, dibakar, dikukus, direbus, hingga ditumis. Namun, salah satu kreasi paling menggoda adalah udang krispi yang dapat dinikmati sebagai camilan sehari-hari.

Berbicara mengenai udang krispi yang lezat dan menggugah selera, Bu Rudy dari Surabaya telah membagikan resep spesialnya yang tak boleh dilewatkan. Resep udang krispi khas Bu Rudy ini langsung dibagikan oleh Chef Devina Hermawan, yang menjamin kelezatan udang krispi ini, karena hasilnya renyah, gurih, dan tahan lama. Siapkan alat-alat masak Anda dan mari kita ikuti resep yang telah dibagikan oleh Chef Devina Hermawan ini.

Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan:

Marinasi:
– 500 gram udang kecil/hurang, dicuci bersih
– 1 ½ sendok teh baking powder
– ½ sendok makan garam
– 1 sendok makan kaldu jamur/penyedap
– ½ sendok teh merica
– 2 sendok makan cuka

Bahan lainnya:
– 220 gram tepung tapioka
– 30 gram tepung beras
– Minyak goreng

Bahan pelengkap:
– Sambal bawang
– Nasi putih

Dan berikut cara memasaknya:

1. Pertama-tama, mari marinasi udang dengan mencampurkan garam, merica, kaldu jamur, cuka, dan baking powder. Aduk rata dan diamkan selama 10 hingga 15 menit agar bumbu meresap sempurna.

2. Selanjutnya, campurkan tepung tapioka dengan tepung beras, aduk hingga rata. Tepung ini akan digunakan untuk melapisi udang.

3. Ambil udang yang telah dimarinasi, lalu masukkan ke dalam campuran tepung. Pastikan udang terlapisi dengan baik menggunakan garpu.

4. Untuk membuat tekstur udang krispi yang sempurna, ratakan udang di atas saringan agar sisa tepung berlebih bisa terpisah.

Baca Juga  Terinspirasi Rasa Bali: Kreasi Ayam Betutu ala Chef Juna yang Menggugah Selera

5. Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang besar. Goreng udang selama sekitar 5 menit sampai keemasan, lalu kecilkan api dan lanjutkan menggoreng selama 20 hingga 25 menit lagi hingga udang benar-benar matang dan krispi.

6. Jika dirasa masih kurang kering, Anda bisa memanggang udang dengan suhu 110°C selama 15 hingga 25 menit.

7. Udang krispi siap dihidangkan! Sajikan dengan sambal bawang dan nasi putih untuk pengalaman kuliner yang tak terlupakan.

Nikmati kelezatan udang krispi khas Bu Rudy Surabaya yang gurih dan renyah ini sebagai camilan favorit Anda. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah resep dengan cermat untuk mencapai hasil yang sempurna. Selamat mencoba!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments