Mencoba Kreasi Seblak Ala Mamang Rafael

0
45
Mamang Rafael menikmati seblak by Instagram/Rafaeltan

Beberapa waktu terakhir, sosok Rafael Tan yang sebelumnya dikenal luas sebagai salah satu anggota Boyband Smash, menjadi perbincangan hangat netizen Indonesia lantaran gaya uniknya mengenalkan kuliner seblak.

Keterampilannya menciptakan hidangan seblak unik, serta gaya khas jenakanya mereview olahan seblak berhasil menarik perhatian banyak pengguna internet.

Ia bahkan didaulat menjadi duta seblak Indonesia oleh netizen. Dampaknya, tidak hanya kreasik seblak buatanya laris manis dibeli dipasaran, ia juga diundang di banyak acara kuliner untuk menjadi bintang tamu.

Kelezatan yang terpancar dari kreasi seblak olahan Mamang Rafael, julukan yang dia terima di medsos, tidak sekedar hanya membuat banyak orang penasaran, namun juga memancing selera siapa pun yang menyaksikan untuk mencoba kuliner seblak.

Tidak ada salahnya mencoba kreasi seblak Mamang Rafael versi buatan sendiri untuk memuaskan penasaran anda. Untuk lebih membantu anda,  berikut resep untuk membuat seblak Mamang Rafael yang viral di medsos.

Bahan:

  • 26 butir kerupuk mawar
  • Minyak goreng panas secukupnya (sebaiknya dipanaskan dengan benar)
  • Kaldu jamur, penyedap rasa, garam, dan gula secukupnya
  • Bumbu Halus:
  • 4 siung bawang putih (opsional untuk digoreng terlebih dahulu agar lebih harum)
  • 20 buah cabai rawit hijau
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 2 ruas jari kencur

Langkah-langkah dalam Menyiapkan Resep Seblak Coet ala Rafael Tan:

  1. Rebus kerupuk hingga mencapai tingkat keempukan yang diinginkan, kemudian angkat dan sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu yang telah disiapkan.
  3. Campurkan kaldu jamur, garam, gula, dan penyedap ke dalam bumbu halus, lalu cek dan sesuaikan rasa sesuai preferensi.
  4. Siram bumbu yang sudah disiapkan dengan minyak panas, lalu aduk hingga merata dengan kerupuk yang telah direbus. Hidangan siap untuk disajikan.
  5. Dengan petunjuk langkah demi langkah ini, anda dapat menciptakan hidangan seblak coet ala Mamang Rafael yang akan membangkitkan selera.
Baca Juga  Kuliner Legendaris di Jogja yang Harus Dicoba Saat Liburan

Selamat mencoba dan menikmati hasil karya kuliner anda sendiri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here