Google search engine
HomeInternasionalAPA YANG ISTIMEWA DARI SEOUL KOREA SELATAN?

APA YANG ISTIMEWA DARI SEOUL KOREA SELATAN?

Suasana malam Kota Seoul by Ciaran O Brien

Tidak lengkap merencanakan liburan ke luar negeri tanpa memasukan Kota Seoul, Korea Selatan, kedalam daftar kunjung liburan anda. Selain menjadi tanah suci bagi para penggemar musik K-pop di seluruh penjuru dunia, kota menawarkan beragam hal mengesankan.

Sobat travel, gemerlap hiruk-pikuk suasana perkotaan maju dengan gedung-gedung pencakarnya menyambut mengiringi langkah anda saat memasuki kota. Meskipun begitu, kota seluas 605,21km juga tetap menjaga tradisi kearifan lokal agar dapat memikat sobat travel.

Penasaran apa saja hal menarik yang dapat anda temukan ketika mengunjungi Kota Seoul di Korea Selatan? Berikut hal-hal menarik yang dapat sobat travel temukan saat mengunjungi kota bandwith dunia, Kota Seoul.

Istana Gyeongbokgung by Y K

Spot destinasi liburan jempolan

Ada beragam spot menarik yang anda dapat kunjungi di kota yang menjadi ibukota Negeri Ginseng, Korea Selatan. Mulai dari spot-spot bangunan bersejarah, beragam taman hiburan, sampai pusat-pusat keramaian kota dapat menjadi alternatif liburan di Kota Seoul.

Sobat travel suka drama kolosal korea? Saya memiliki rekomendasi destinasi bersejarah yang bisa anda dikunjungi di kota seperti Istana Gyeongbokgung, Istana Changdeok, Istana Deoksu hingga Kampung Hanok Bukchon di Jongno-gu yang eksotis.

Mengunjungi Museum Nasional Korea, Museum Seni Leeum dan Gedung Memorial Perang Korea di Yongsan-gu, Kota Seoul, akan semakin melengkapi pengetahuan anda tentang sejarah Bangsa Korea.

Anda ingin main ke salah satu taman hiburan terbaik di Korea Selatan? Kunjungi Taman Everland Amusement Park di Gyeonggi-do. Destinasi merupakan taman hiburan terbesar di Korea Selatan.

Taman hiburan lain seperti Taman Lotte World, Taman Seoul Children’s Grand Park, Taman Seoul Land serta Coex Aquarium juga tidak kalah menarik untuk masuk dalam daftar taman yang harus anda kunjungi saat traveling ke Kota Seoul.

Baca Juga  Kota NEOM: Megaproyek Futuristik Arab Saudi yang Membuat Mata Dunia Tercengang

Beranjak dari destinasi taman hiburan, anda saya pandu untuk mengunjungi gedung landmark kota N Seoul Tower di Namsan Tower. Bangunan Tower se-tinggi 239 meter memberikan kesempatan dapat melihat kota 360 drajat dari ketinggian.

Bersantai saja di taman alun-alun kota tidak lupa menjadi rekomendasi healing menyenangkan. Destinasi seperti Taman Cheonggyecheon menjadi spot healing terbaik ditengah hiruk-pikuk orang-orang yang berlalu.

Wista Kuliner Kota Seoul by Mike Swigunski

Destinasi wisata kuliner terkenal

Tidak bisa dipungkiri kuliner merupakan salah satu bagian terpenting dari rutinitas traveling anda. Sebagaimana sebuah kota metropolitan, selain menjadi rumah bagi beragam destinasi liburan, Kota Seoul merupakan pusat berkumpulnya kuliner terlezat dari seluruh penjuru negeri.

Pertama, saya akan mengajak kamu mengunjungi Pasar Gwangjang di Jongno-gu. Selain menjadi salah satu pasar tradisional terbesar di kota, destinasi menjadi spot wisata kuliner terpopuler dengan harga terjangkau.

Selanjutnya perjalanan kita adalah mengunjungi Jalan Myeongdong di Jung-gu. Sebuah pusat perbelanjaan dan destinasi wisata kuliner favorit  traveler mancanegara.

Tertarik mengunjungi destinasi wisata kuliner berkonsep pedesaan Korea? Anda harus mengunjungi Desa Hanok Ikseon-dong. Kawasan tersebut merupakan pusat kuliner dengan beragam restoran berornamen bangunan tradisional yang dipadu konsep modern.

Anda ingin mencari olahan kuliner seafood segar saat di Kota Seoul? Pasar Noryangjin di Dongjak-gu merupakan pilihan terbaik anda. Sobat travel akan menemukan pasar ikan paling populer dengan beragam restaurant ber-menu seafood andalan.

Masih ada banyak spot wisata kuliner terbaik di Kota Seoul. Mulai dari restouran-restouran kecil sampai bintang lima terkenal, spot-spot pusat kuliner hingga lapak-lapak kaki lima dengan kuliner tradisional terbaik.

Menu-menu kuliner tradisional vegetarian seperti Kimchi dan Bibimbap juga layak anda coba saat menyinggahi kota. Dakgalbi, Holdak, Samgyetang, Miyeok Guk. Japchae, Mandu, Oden, Jjampong Naengmyeon dan Tteokbokki untuk non-vegetarian tentu sayang dilewatkan.

Baca Juga  Singapura Siapkan Sistem Pengecekan Imigrasi Tanpa Paspor pada 2024
Pusat perbelanjaan Jalan Myeongdong by Cait Ellis Erld

Pusat fashion dunia

Trend musik K-pop yang mendunia memberi dampak besar untuk Korea Selatan. Brand-brand pakaian dari industri lokal, kosmetik multi gender, sampai gaya hidup masyarakat Korea Selatan kini banyak diadaptasi oleh Gen Z seluruh dunia.

Sebagai pusat kota dari segala trend kebudayaan tersebut berasal, Kota Seoul menawarkan banyak spot menarik untuk mencari oleh-oleh berupa produk fasion tersebut.

Tujuan pertama anda untuk berburu buah tangan tentu dengan mengunjungi Distrik Perbelanjaan Myeongdong. Tidak hanya penting bagi masyarakat lokal, pusat perbelanjaan merupakan tujuan terfavorit traveler mancanegara mencari oleh-oleh produk kecantikan, pakaian berkualitas, serta aksesoris terbaik di Korea Selatan.

Gemar berbelanja sambil kongkow di spot cafe ala-ala anak muda Korea? Mengunjungi Distrik Hongdae adalah pilihan paling tepat untuk anda. Selain menjadi pusat perbelanjaan, destinasi merupakan pusat tongkrongan bagi muda-mudi Korea Selatan.

Anda sedang haunting barang mewah dari brand kenamaan dunia? Pusat Perbelanjaan Apgujeong merupakan pilihan terbaik berbelanja anda. Siapkan budget sebanyak-banyaknya, brand-brand kualitas dunia yang berkumpul menghiasi etalase-etalase pertokoan kawasan siap untuk membuat anda kalap berbelanja.

Istilah kota yang tidak pernah mati untuk Kota Seoul mungkin tepat disematkan pada pusat perbelanjaan Dongdaemun. Lapak-lapak kaki lima, toko-toko fasion sampai mal-mal bergedung pencakar di kawasan distrik ramai dibuka mulai sore hari sampai pagi menjelang.

HI Seoul International Festival by Zero Take

Festival tahunan kota yang mendunia

Bingung menentukan kapan mengunjungi Kota Seoul? Datang saja bertepatan gelaran agenda festival-festival di kota. Anda akan menemukan banyak hal menarik saat menikmati festival di kota. Siapa tahu anda malah bisa bertemu artis k-pop idola.

Festival Kembang Api Internasional Seoul menjadi event tahunan rekomended pertama yang wajib dikunjungi. Acara biasanya digelar setiap musim gugur tepat di akhir tahun. Selain dapat menyaksikan beragam kembang api mewarnai langit-langit kota, aneka pertunjukan akan digelar di panggung utama acara.

Baca Juga  Singapura Siapkan Sistem Pengecekan Imigrasi Tanpa Paspor pada 2024

Jatuh cinta dengan kuliner tradisional Kimchi? Anda harus mengununjungi kota di akhir tahun saat Festival Kuliner Internasional Kimchi digelar. Festival digelar kota untuk memperkenalkan Kimchi sebagai kuliner tradisional kaepada masyarakat luas.

Ingin menyaksikan pagelaran festival kebudayaan Korea Selatan? Datanglah saat musim semi sedang berlangsung di Korea Selatan. Anda akan bertemu dengan Hi Seoul Festival di Kota Seoul. Sebuah acara kebudayaan bersekala internasional yang digelar setiap tahun.

Masih ngebet ingin menyaksikan pertunjukan artis k-pop idola secara langsung di negara asalanya? Ada banyak festival musik yang setiap saat bisa anda nikmati saat berkunjung ke kota.

Sebut saja Festival DMC yang digelar setiap 5 bulan sekali, Gangnam Festival yang digelar setiap bulan September dan Oktober, Incheon Airport Sky Festival, Dream Concert dan masih banyak lagi untuk memuaskan anda menyaksikan penampilan konser artis K-pop idola.

Begitulah gemerlap Kota Seoul. Jatung kota negara Korea Selatan dengan beragam pesona yang membuatnya dimimpikan jutaan orang di dunia. Anda harus mulai hemat dari sekarang untuk mewujudkan mimpi berkunjung ke kota suci kelahiran k-pop.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments