Bantul Menggelegar di Bulan Agustus 2023: Beragam Event Seru Menanti!

Bulan Agustus ini akan menjadi waktu yang penuh keceriaan dan hiburan dengan deretan acara menarik yang telah diatur sedemikian rupa oleh Bantul Events.

0
76
Suasana Bantul Fest by Pembkab Bantul

BANTUL, 16 Agustus 2023 – Siap-siap, Bantul! Bulan Agustus ini akan menjadi waktu yang penuh keceriaan dan hiburan dengan deretan acara menarik yang telah diatur sedemikian rupa oleh Bantul Events. Dari event pasar unik hingga karnaval meriah, masyarakat dan wisatawan akan dimanjakan dengan pilihan hiburan yang luar biasa.

Setelah kurang lebih dua tahun berlalu sejak pandemi Covid-19 mengguncang, masyarakat kini bersemangat untuk kembali menikmati momen berharga dalam acara sosial dan budaya. Menyambut bulan Agustus, Jadwal Event Bantul Agustus 2023 telah dirilis, menawarkan panduan lengkap bagi semua orang yang ingin merasakan hiburan berkualitas.

Salah satu sorotan utama adalah Jogja Trade Market Fest 5, yang akan menghiasi Jogja Expo Centre dari tanggal 17 hingga 21 Agustus 2023. Event ini akan menjadi surga bagi para pencari barang-barang unik dan langka, membawa suasana pasar terbesar yang penuh dengan harta karun unik.

Namun, hiburan tak berhenti di situ saja. Dalam rangka merayakan HUT RI 2023, berbagai acara seru juga akan diadakan di Bantul. Jangan lewatkan Karnaval Kemerdekaan pada tanggal 19 Agustus, dimulai pukul 13.00 WIB dari lapangan Demi Wukirsari dan berakhir meriah di Alun-alun Imogiri. Di pantai Samas pada waktu yang sama, akan ada Keroncong Pesisiran yang akan memukau pengunjung dengan suara alunan keroncong yang memukau dari pukul 16.00 hingga 22.00 WIB.

Para penggemar seni dan budaya juga akan diberikan kesempatan untuk menikmati Festival Kethoprak, yang akan menampilkan pertunjukan menawan dari tanggal 21 hingga 25 Agustus 2023. Pengunjung akan terhipnotis oleh keindahan kethoprak yang dipentaskan mulai pukul 19.00 WIB.

Pantai Parangkusumo akan menjadi pusat perhatian pada tanggal 26 Agustus 2023. Pagi hari akan dimulai dengan peristiwa spektakuler yaitu Pecah Rekor Muri Tari Montro pukul 08.00 WIB, dan diikuti dengan Festival Bregodo yang meriah pada pukul 15.00 WIB.

Baca Juga  Merayakan Kemerdekaan: Tradisi Bersemangat dalam Menyambut Hari Kemerdekaan

Puncak hiburan pada tanggal 26 Agustus adalah Yogya Love and Confession Concert yang akan memukau hati pecinta musik dengan penampilan yang spektakuler, dimulai pukul 16:30 hingga 23.00 WIB di Jogja Expo Centre.

Tidak hanya hiburan lokal, Bantul juga akan menjadi tuan rumah acara internasional berupa International Kite Surfing Exhibition pada tanggal 26 hingga 27 Agustus 2023, di Laguna View Depok dimulai pukul 12.00 WIB.

Menutup bulan dengan gemilang, Big Bad Wolf Book Fair akan menggebrak pada tanggal 31 Agustus 2023 di Jogja Expo Centre, membawa pesona dunia literatur bagi para pencinta buku.

Dengan segala pilihan hiburan yang luar biasa ini, masyarakat Bantul dan sekitarnya dijamin akan mendapatkan bulan Agustus yang penuh kesenangan dan inspirasi. Semua orang diundang untuk bergabung dalam perayaan dan menjadikan setiap momen tak terlupakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here