Google search engine
HomeDestinasiNUSA PENINDA DI BALI YANG KEINDAHANYA VIRAL

NUSA PENINDA DI BALI YANG KEINDAHANYA VIRAL

Pesona Pantai Kelingking yang mendunia by Paolo Nicolello

Nusa Peninda adalah salah satu bagian sempurna kenapa sobat travel harus berkunjung ke Bali. Destinasi Nusa Peninda adalah pulau eksotis seluas 209,4 km yang letaknya di tenggara Pulau Bali,  dipisah Selat Badung dan Selat Lombok, Pulau Lombok.

Ada banyak cara bagi sobat travel untuk menuju destinasi pulau. Salah satunya menggunakan speedboat atau kapal feri milik jasa travel setempat. Anda bisa temukan transportasi tersebut di Padang Bai dan Pantai Sanur.

Sobat travel, Pulau Nusa Peninda memiliki beragam destinasi menarik untuk para traveler. Mulai dengan pantai-pantai dengan bibir berpasir putihnya yang eksotis, spot snorkeling dengan view karangdan biota laut yang cantik, sampai beragam destinasi alternatif lain.

Keindahan Pulau Nusa Peninda bukan hanya isapan jempol saja. Selain tiap tahun menarik kehadiran ribuan wisatawan lokal dan mancanegara, beberapa penghargaan tingkat internasional pernah diterima oleh pulau dengan beragam nominasi.

Terbaru, melalui salah satu destinasi pantai, Pantai Kelingking, Pulau Nusa Peninda mengirimkan delegasi 20 besar nominasi pantai terbaik di dunia pada event TripAdvisor’sTravellers’ Choice 2023 Award.

TripAdvisor sendiri adalah salah satu perusahaan jaringan travel internasional terbesar di dunia. Perusahaan tersebut berkantor pusat di Kota Massachusetts, Amerika Serikat.

Tidak hanya itu saja, tepat pada tahun 2021 lalu, Pulau Nusa Peninda berhasil juga memenangkan penghargaan nominasi pantai paling ‘instragramable’ di dunia versi Money.co.uk.

Penghargaan terssebut disematkan kepada Pantai Kelingking lantaran keindahanya viral menjadi pembicaraan di media sosial, khususnya pada platform Instagram.

Pantai Kelingking sebagai ikon pulau

Tidak ada yang akan menolak Pantai Kelingking sebagai ikon dari segala keindahan Pulau Nusa Peninda. Destinasi pantai bahkan membuat ratusan traveler mengantre setiap hari untuk dapat bersua foto dengan ber-background pantai.

Baca Juga  Wae Rebo: Keindahan Alam dan Budaya yang Mengagumkan di Nusa Tenggara Timur

Destinasi Pantai Kelingking sendiri berada tepat di Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida Kabupaten Klungkung, Bali.

Perlu usaha keras agar dapat menikmati keindahan pantai yang namanya diambil karena mirip jari kelingking.

Anda harus berkendara sejauh 25 km dari pelabuhan utama Nusa Peninda. Setelahnya anda harus menuruni bukit sejauh 80 meter,  dengan turunan cukup curam agar sampai di area pantai.

Banyak hal yang harus diperhatikan ketika berkunjung ke Pantai Kilingking. Selain sebagai tujuan utama bagi traveler liburan di pulau, pantai juga merupakan kawasan konservasi yang kelestarianya dijaga.

Destinasi pantai dengan batuan kapur sepanjang bibir tepian pantai tersebut masuk kedalam kawasan lindung WWF, sebuah badan konsevasi alam dan satwa bersekala internasional.

Setelah puas dengan Pantai Klingking, anda harus menikmati sensasi berjemur pada beragam pantai berpasir putih lain di pulau. Entah destinasi pantai yang letaknya tidak jauh dari Pantai Kelingking, seperti Pantai Uug dan Pantai Tembeling.

Sampai pantai yang lokasinya agak jauh dari pantai kelingking, namun tidak kalah eksotis dengan beragam landmarknya seperti Pantai Sampalan, Pantai diamond, Pantai Atuh Lilin, Pantai Suwehan dan lain-lain.

Pantai Uug by Alfiano Sutianto

Spot menyelam dan surfing terbaik

Sobat travel bukan tipe orang yang suka berdiam saat liburan? Tenang saja, Pulau Nusa Peninda juga menawarkan beragam rutinitas seru bagi para traveler. Spot diving, snorkeling sampai surfing juga ditawarkan oleh pulau.

Anda bisa mengunjungi Manta Point, Crystal Bay, Gamat Bay, Temple Point, Pantai Toyapakeh, Malibu Point, SD Point, Pandan Bay, Pantai Buyuk dan Pantai Banjar Nyuh untuk menemukan tempat diving maupun snorkeling terbaik.

Anda akan bertemu dengan banyak gugusan karang dan biota laut lokal saat mencoba menyelam laut Pulau Nusa Peninda. Ikan Pari Malta, ikan badut dan penyu hijau lokal siapa menemani perjalanan explorasi laut anda.

Baca Juga  REKOMENDASI WISATA TERBAIK INDONESIA YANG HARUS ANDA KUNJUNGI SEKALI SEUMUR HIDUP

Selain destinasi terbaik untuk kegiatan menyelam. Pulau Nusa Penida juga menawarkan spot surfing menarik sampai-sampai sangat digemari oleh turis asing.

Spot-spot tersebut adalah Baru Lumbung, Manta Point, Penida Bay, Malibu Point, Batu Meling, Toyapakeh dan Batu Abah yang menghadirkan ombak tinggi menantang untuk anda taklukkan.

Banyak hal yang bisa anda explore destinasi bernama Pulau Nusa Peninda. Panorama alam nan eksotis serta budaya masyarakat setempat yang akan menyihir anda dengan pesona magisnya. Pertanyaan saya adalah, kapan anda akan berkunjung kesana?

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments